Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

DPR : Membangun IKN Perlu Memerhatikan ‘Local Wisdom’

Anggota Komisi II DPR RI Helmy Faishal dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi II dengan Kepala Otorita IKN di Gedung Nusantara II, di Jakarta, Senin (3/4/2023). Foto : Tari/Man
Bagikan :

NSI.com – ANGGOTA Komisi II DPR RI Helmy Faishal meminta Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Bambang Susantono, tetap memperhatikan local wisdom (kearifan lokal) , dalam pembangunan IKN Nusantara. Pasalnya, IKN akan menjadi kota percontohan bagi daerah lain, sehingga dalam membangun sebuah tata kelola pemerintahannya perlu banyak aspeknya harus diperhitungkan. ”Kita harapkan bahwa IKN ini akan menjadi prototype, agar menjadi percontohan bahwa IKN yang dibangun berdasarkan kearifan lokal,” jelas Faishal sebagaimana dilansir dari laman dpr.go.id, sebagaimana disampaikannya pada Rapat Dengar Pendapat Komisi II dengan Kepala Otorita IKN di Gedung Nusantara II, di Jakarta, Senin (3/4/2023).

Dalam pembangunan infrastrukturnya sendiri, sambung Faishal, ia berharap agar tetap mengedepankan etnisitas yang dimiliki. ”Dari segi arsitekturnya pun, jangan sampai juga terlalu modern minimalis tetapi juga harus tetap kuat dengan etnisitas, kuat dengan kekuatan budaya yang dimiliki oleh kita harus mempertahankan kearifan lokal, ini harus kuat,” sambungnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI