Nusantara Satu Info
PEMILU POLITIK

DPR Anggap Serius Terkait Dugaan Intimidasi KPU, Tapi Bawaslu Membantah

Proses verifikasi partai politik peserta pemilu 2024 diwarnai dugaan intimidasi oleh KPU pusat kepada KPUD. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Seorang komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) mengaku diancam dimasukkan ke rumah sakit (RS), jika tidak meloloskan Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dalam proses verifikasi partai politik peserta Pemilu 2024.
Komisioner itu menyebut ancaman disampaikan komisioner KPU RI Idham Holik, pada saat rapat konsolidasi Nasional KPU digelar dengan menghadirkan seluruh anggota KPUD seluruh Indonesia di Ancol, Jakarta. “Salah satu anggota KPU RI mengatakan ini adalah arahan yang harus dilaksanakan atau nanti akan dimasukkan ke rumah sakit,” ucap komisioner yang tak mau diungkap identitasnya di program The Political Show CNNIndonesia TV, Senin (19/20).

Para komisioner KPUD diminta untuk meloloskan 3 partai itu, meskipun tidak memenuhi syarat (TMS). Jika tidak meloloskan, maka mereka diminta untuk mengundurkan diri. “Maknanya disuruh mundur atau bagi yang satu, diharap bisa bergabung lagi di periode berikutnya,” ucap saksi anonim itu.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI