Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA PEMILU POLITIK

Djarot Tak Percaya Anies Baswedan Bakal Lanjutkan Proyek IKN, Buktinya Jakarta

Bakal Calon Presiden Republik Indonesia, Anies Baswedan memberikan sambutan di Kantor DPP PKS, Kamis, 23 Februari 2023. Ketiga partai yang telah mendeklarasikan Anies sebagai bakal capres disebut akan segera mengukuhkan pembentukan Koalisi Perubahan. TEMPO / Hilman Fathurrahman
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak percaya dengan bakal calon presiden, yang diusung oleh Koalisi Perubahan (KP) yakni PKS, Demokrat dan Nasdem yakni Anies Baswedan,  bakal mau melanjutkan program kerja Presiden Joko Widodo, salah satunya adalah pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menurut Djarot, kepemimpinan Anies di DKI Jakarta sudah menjadi bukti bahwa program Jokowi tidak dilanjutkan. Pun dengan programnya bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat memimpin DKI Jakarta sebelum Anies terpilih. “Kan sudah terbukti, kelihatan. Jadi apa yang sudah diprogramkan Pak Jokowi, Pak Ahok, sama saya, itu kan nggak dilanjutin,” kata Djarot saat dihubungi, Ahad (26/2).

Lanjut dikemukakan Djarot, salah satu program yang dikhawatirkan tidak akan dilanjutkan Anies adalah IKN. Apalagi, kata dia, koalisi pengusung Anies menamakan diri sebagai Koalisi Perubahan. “Saya tidak percaya kalau dia mau melanjutkan. Apalagi koalisinya kan Koalisi Perubahan,” ungkapnya, seraya menegaskan, kendati Anies beberapa kali berkomitmen akan melanjutkan program Jokowi, namun dia menilai pernyataan itu hanya lip service. Kenyataan di DKI berbanding terbalik dengan pernyataan bekas Menteri Pendidikan tersebut.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI