Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Serba Serbi

Ditjen Bina Marga PUPR Beberkan Progres Pembangunan Infrastruktur IKN

Kepala Otorita Sebut IKN Akan Dihuni 200 Ribu Penduduk pada 2024. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA -Direktur Pembangunan Jalan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Satrio Sugeng Prayitno, membeberkan rencana dan progres pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, mulai dari jalan tol, jembatan pulau Balang, Ring Road IKN hingga sumbu Kebangsaan.

Ditambahkan Satrio, salah satu tujuan pembangunan dilakukan Ditjen Bina Marga, adalah untuk meningkatkan mobilitas menuju IKN dari Bandara Sepinggan, Balikpapan.  “Mobilitas melalui pembangunan jalan Tol Balikpapan, Pulau Balang, Inner Ring Road IKN, hingga Sumbu Kebangsaan semakin meningkat,” jelas Satrio pada Senin (14/11) lalu.

Lanjut dikatakan Satrio, pembangunan kedua untuk meningkatkan aksesibilitas di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), yakni melalui pembangunan jalan logistik sepanjang 10,33 kilometer. Hal itu, kata Satrio, guna menunjang pembangunan infrastruktur lainnya.  Sedangkan pembangunan jalan tol dan pembangunan jalan di dalam KIPP sudah dimulai dan pada akhir 2024, jalan tersebut sudah dapat terakses dari Bandara Sepinggan menggunakan jaringan jalan tol.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI