Nusantara Satu Info
Daerah IKN NUSANTARA

Disney Jungle, Stanford University dan King’s College London Akankah Dibangun di IKN?

Tokyo Disneyland di Urayasu, Prefektur Chiba, dekat Tokyo, Jepang. Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) tawarkan Disney bangun Disney Jungle di IKN.
Bagikan :

NSI.com, BALIKPAPAN – Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Achmad Jaka Santos Adiwijaya mengatakan, pihaknya telah menawarkan pengelola taman hiburan dunia, Disney hingga kampus kenamaan dunia untuk bisa berinvestasi di IKN Nusantara. King’s College London dan Stanford University termasuk yang dijajaki. “Salah satu rencana dan sudah ada pembicaraan awal dengan Disney, bagaimana menarik Disney ini mau membangun Disney Jungle di sini, karena kan di negara lain ada Disney Land, ada Disney Sea, kami tawarkan bagaimana kalau di sini ada Disney Jungle. Kita doakan supaya itu bisa terwujud,” kata Jaka dalam Forum Kapasitas Nasional III 2023 Area Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul), di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (4/7/2023).

Jaka lebih lanjut menjelaskan, sejatinya pembicaraan dengan Disney telah dilakukan sejak 2022 lalu. Namun, ia menyebut proses investasi membutuhkan banyak pertimbangan, sehingga belum bisa membeberkan rencana tersebut secara rinci. “Nilai investasi itu sangat bergantung dari hasil pendalaman. Mereka lihat harga tanahnya berapa, luasnya perlu berapa, material ambil dari mana saja,” sebut Jaka.

Related posts

Hubungi Redaksi NSI