Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Di Depan Investor Singapura, Presiden Katakan IKN Kota yang Nyaman Ditinggali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi pembicara di Ecosperity Week 2023 yang diselenggarakan Temasek Foundation di Singapura, Rabu (7/6/2023).foto: dok. Kris - Biro Pers
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempromosikan investasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, yang saat menjadi pembicara di Ecosperity Week 2023 di Singapura, Rabu (7/6/2023). Jokowi didepan para investor mengatakan, bahwa IKN dirancang sebagai kota kelas dunia. IKN sebagai kota pintar dikelilingi alam, kota hijau dengan 65 persen hutan, serta kota karbon netral pertama di Indonesia, yang memiliki pendidikan dan fasilitas kesehatan kelas dunia. Menurut Jokowi, IKN akan menjadi kota yang nyaman untuk ditinggali dan juga untuk bisnis.

Pembangunan IKN pun saat ini sedang berjalan. Jokowi menyebut, pembangunan infrastruktur dasar dan pusat pemerintahan, ditargetkan selesai pada tahun depan menggunakan APBN. Namun, pemerintah juga menyediakan tempat bagi sektor swasta untuk berinvestasi. “Untuk sektor swasta tahap awal, kami telah menyiapkan 300 paket investasi. Total nilainya 2,6 miliar dolar AS di berbagai bidang, perumahan, transportasi, energi, teknologi, dan lain-lain,” kata Jokowi dihadapan kalangan investor dan akademisi di Singapura.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI