Nusantara Satu Info
Daerah IKN NUSANTARA

Demi IKN, Menteri Bappenas Tinjau Kebun Bibit di Cibubur

Menteri/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa mengunjungi Kebun Bibit di Cibubur, dalam rangka untuk membangun ruang hijau terbuk di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Menteri/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, beberapa waktu lalu mengunjungi Kebun Bibit di Cibubur, dalam rangka untuk membangun ruang hijau terbuka di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. “Untuk mengawal visi IKN sebagai kota hutan, saya dan sejumlah jajaran dari Kementerian PPN/Bappenas mengunjungi Kebun Bibit di Cibubur,” tulis Monoarfa diakun instagram pribadinya @suharsomonorfa, Minggu (9/4/2023).

Menurutnya, dalam pembangunan IKN, Pemerintah tidak hanya membangun gedung, melainkan juga membangun ruang hijau terbuka pun memerlukan perencanaan. “Perlu ditentukan di titik mana saja pohon akan ditanam, pohon jenis apa yang akan ditanam dan bagaimana merawatnya agar membuahkan manfaat bagi penghuni IKN,” ujarnya.

Upaya ini merupakan usaha Pemerintah bersama dalam mewujudkan IKN sesuai dengan yang telah direncanakan. Bahkan untuk mewujudkan hal tersebut, Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan Center for Livable Cities (CLC), Kementerian Pembangunan Nasional Singapura, telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mengembangkan kota layak huni di Ibu Kota Nusantara (IKN). Penandatanganan dilakukan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Menteri Pembangunan Nasional Singapura, Desmond Lee di sela-sela pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, pada 17 Maret 2023.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI