Nusantara Satu Info
PEMILU

Deklarasi Pasangan Prabowo-Muhaimin, Tak Menunggu PDI-P

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) melakukan hormat usai melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022). KPU telah menerima berkas dari 18 partai politik yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 di hari kedelapan pendaftaran. Foto antara news.com.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra tak akan menunggu PDI-P mengumumkan Capresnya yang akan dideklarasikan Juni 2023 mendatang. Kedua pimpinan partai PKB dan Gerindra ini disebut telah mantap mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

“Sejauh ini sih belum (komunikasi serius dengan PDI-P). Kita malah dalam posisi terus mematangkan agenda-agenda dengan Gerindra,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda pada, Senin (10/10).

“Sampai hari ini perbincangan kita, antara PKB-Gerindra, tidak ada figur lain, selain dua figur ini (Prabowo dan Muhaimin),” jelasnya.

Dalam pandangannya, koalisi PKB-Gerindra sejak awal terus mendorong agar partai politik (parpol) besar saling membentuk poros masing-masing. Ia menyampaikan ada keinginan dari koalisi untuk mendorong agar Pemilihan Presiden (Pilpres) diikuti oleh tiga paslon.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI