Nusantara Satu Info
PEMILU POLITIK

Dasco : Soal Airlangga Hartarto Jadi Pendamping Prabowo, Ada Persyaratan Harus Dipenuhi dalam Koaliasi

Lima ketum parpol koalisi pemerintah menggelar pertemuan bersama Presiden Jokowi di Kantor DPP PAN, Jaksel, Minggu (2/4/2023). Mereka adalah Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Muhamad Mardiono, dan Zulkifli Hasan. (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)
Bagikan :

NSI.com – KETUA Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menanggapi soal isu Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres), untuk mendampingi Prabowo maju sebagai calon presiden (capres) Prabowo Subianto, pada Pilpres 2024 mendatang. Menurut Dasco, dalam koalisi tentunya ada komunikasi dan persyaratan. “Saya pikir dalam penjajakan-penjajakan koalisi, tentunya ada beberapa persyaratan yang saling dikomunikasikan, dan tentunya komunikasi-komunikasi itu masih terus berlangsung,” ujar Dasco di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (18/6/2023).

Meski demikian, Dasco enggan menanggapi lebih jauh soal Prabowo Subianto dan Airlangga akan berpasangan dalam Pilpres 2024 mendatang.”Saya belum bisa menjawab tentang apa yang ditanyakan tadi, mengenai siapa cawapres yang ada,” kata dia. Jawaban tak jauh berbeda, juga disampaikan Dasco, ketika Prabowo Subianto yang diisukan juga akan didampingi Menteri BUMN Erick Thohir. Dasco lagi-lagi menyebut ada syarat dan ketentuan dalam koalisi. “Saya pikir begini, setiap partai yang akan melakukan koalisi, tentunya akan memberikan syarat-syarat yang diberikan kepada calon koalisinya, dan itu saya pikir hal yang wajar dan perlu kemudian nanti dibicarakan secara bersama-sama dan diputuskan bersama-sama,” tegas Dasco.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI