Nusantara Satu Info
Nasional PEMILU POLITIK

BSSN: Ancaman Keamanan Siber Jelang Pemilu 2024 Meningkat

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Hinsa Siburian saat konferensi pers Lanskap Keamanan Siber di Indonesia di Kantor BSSN, Jakarta, Senin (20/2/2023). Fauziah Mursid
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian memprediksi ancaman siber pada Pemilu 2024 akan meningkat. Hinsa mengatakan, peningkatan ancaman keamanan siber menjelang tahun politik maupun saat Pemilu 2024 ini seiring dengan makin masifnya penggunaan ruang siber untuk kegiatan politik. “Di pemilu penggunaan ruang siber untuk kegiatan politik itu pasti meningkat, tentunya prediksi kita juga akan meningkatkan juga ancaman,” ujar Hinsa saat konferensi pers Lanskap Keamanan Siber di Indonesia di Kantor BSSN, Ragunan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk itu, sambung Hinsa, BSSN telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus, untuk keamanan siber pada Pemilu 2024, bekerja mendeteksi celah keamanan dari sistem yang digunakan dalam pelaksanaan Pemilu. “BSSN telah membentuk Satgas, karena tentu pengalaman kita ini untuk Pemilu 2024 itu sudah ada pengalaman di 2019 dan juga pengalaman pengamanan di pilkada dan kegiatan kegiatan lain,” jelasnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI