Nusantara Satu Info
Daerah IKN NUSANTARA

BPD Se-Indonesia Diminta Ikut Bangun IKN Nusantara

Sekretaris Daerah Kalimantan Timur Sri Wahyuni memukul gong untuk membuka kegiatan Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia yang diselenggarakan di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (11/5/2023). foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, BALIKPAPAN – Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia diminta untuk turut serta dalam pembiayaan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, karena disana banyak peluang bisa diambil BPD. Oleh karenanya, pemerintah telah menyediakan skemanya, yakni melalui kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

Hal itu menjadi salah satu bahasan pokok, dalam Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) BPD Seluruh Indonesia, diselenggarakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Kamis (11/5/2023). Kegiatan bertajuk Sinergi BPD-SI Membangun IKN itu, dihadiri lebih dari 100 anggota dewan komisaris dari BPD se-Indonesia. Hadir pula jajaran direksi BPD yang diundang secara khusus.

Komisaris Utama Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) Zainuddin Fanani mengatakan, selain melakukan rapat kerja, terdapat sejumlah seminar berkaitan dengan perbankan dan IKN dalam 2 hari kegiatan. Sebagai tuan rumah, pihaknya akan mengajak seluruh dewan komisaris BPD untuk melihat langsung ke lokasi pembangunan IKN, untuk meninjau progres pembangunan dan menilik potensi bisnis. ”Di IKN, nantinya ada Deputi Pengendalian Pembangunan Otorita IKN, yakni Pak Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi. Dari beliau, kesempatan dan peluang bisnis bisa dijelaskan,” kata Zainuddin.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI