Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

BI : Proyek IKN Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kaltim

Mahasiswa STIENAS Study Tour ke Titik Nol IKN Nusantara, sebagai bentuk dukungan terhadap Pemindahan Ibu Kota di Kaltim. foto NSI.com.
Bagikan :

NSI.com – KEPALA Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ricky Perdana Gozali menyatakan, berbagai proyek pembangunan fisik yang tengah berjalan di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, turut mendorong lajunya pertumbuhan ekonomi, termasuk dari sisi investasi. ”Kinerja investasi Kaltim triwulan IV 2022, tercatat tumbuh sebesar 8,32 persen, lebih tinggi ketimbang triwulan sebelumnya yang tumbuh 5,90 persen. Pertumbuhan signifikan tersebut, terjadi seiring dengan terus berlanjutnya pembangunan infrastruktur IKN,” jelas Gozali.

Seiring dengan berlanjutnya proyek di IKN saat ini hingga ke depan, Gojali memprakirakan perekonomian triwulan I-2023 Kaltim masih akan tumbuh positif, meski sedikit melambat ketimbang triwulan IV 2022. Prakiraan melambatnya ekonomi triwulan I itu didorong berbagai hal, antara lain tingginya curah hujan di awal tahun, adanya pola musiman produksi batu bara yang cenderung lebih sedikit di triwulan pertama, termasuk anggaran pemerintah daerah yang cenderung belum lancar di awal tahun.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI