Nusantara Satu Info
Daerah IKN NUSANTARA

Berbagai Program CSR Digodok untuk Masyarakat IKN

Foto Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengajukan tambahan anggaran untuk pembangunan apartemen bagi aparatur sipil negara (ASN) di Ibu Kota Nusantara (IKN)(Kementerian PUPR). istimewa.
Bagikan :

NSI.com, BALIKPAPAN – Kedeputian Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), belum lama ini mengadakan forum pertemuan, dengan beberapa perusahaan besar yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Dalam pertemuan itu, forum membahas mengenai tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) atau corporate social responsibility (CSR), yang dihadiri oleh 27 perwakilan dari berbagai perusahaan. Sebagai contoh perusahaan besar yang hadir diantaranya wakil dari PT Astra, PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur, Korindo, Indomart, dan Alfamidi. Pertemuannya sendiri, dilakukan di Kantor OIKN Balikpapan dan menghasilkan beberapa kesepakatan.

  1. Perusahaan bersedia memberikan bantuan dibutuhkan OIKN dalam rangka revitalisasi di bidang pendidikan, kesehatan, kebudayaan, serta peternakan.
  2. Membuka pusat pelatihan bahasa asing.

Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat OIKN Alimuddin menyebutkan, misalnya  PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur telah membuka program Kampung Inggris di Kelurahan Lawe-Lawe, Kabupaten PPU. “Ke depannya program seperti ini, akan dikembangkan di wilayah sekitar Nusantara sesuai permintaan dan kebutuhan masyarakat,” ujar Alimuddin dalam keterangan tertulis, Jumat (19/5/2023) lalu.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI