Nusantara Satu Info
Nasional PEMILU

Bawaslu : Pengawas Partisipatif Penting Konsolidasikan Gerakan Awasi Pemilu 2024

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Lolly Suhenty. Foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Lolly Suhenty mengajak seluruh pengawas partisipatif di Tanah Air, untuk mengonsolidasikan atau memantapkan gerakan pengawasan pemilu, untuk mencegah terjadinya beragam pelanggaran dalam Pemilu 2024. “Konsolidasi gerakan ini perlu dilakukan terus-menerus, karena kalau pengawas partisipatif bergerak, kontestan yang mau melakukan kecurangan akan berpikir seribu kali, penyelenggara pemilu yang mau kerjanya tidak profesional atau tidak netral juga akan berpikir seribu kali,” jelas Lolly.

Hal tersebut dikemukakan Lolly, saat memberikan arahan sekaligus sambutan dalam acara Konsolidasi Nasional Alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) bertajuk “Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis”, di Jakarta, Rabu (7/12).

Terkait hal itu, Lolly mengajak para kader pengawas pemilu untuk aktif hadir di tengah-tengah lingkungan sekitarnya, guna mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya menghindari beragam pelanggaran dalam Pemilu 2024. “Warga yang ada di sekitar kita, kalau mereka juga melakukan pelanggaran akan berpikir seribu kali. Kenapa? Karena, pengawas partisipatif itu dekat, hadir dalam lingkungannya sendiri,” katanya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI