Nusantara Satu Info
Daerah PEMILU

Bawaslu Jamin Pengawasan Pemilu di Daerah Berjalan, Meski Ada Kekosongan Jabatan

Anggota Bawaslu RI Herwyn Malonda (kiri) saat menyampaikan paparan di Kantor Bawaslu, Jakarta, Kamis (5/1/2023). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menjamin pengawasan pemilu di daerah, tetap berjalan selama proses seleksi anggota Bawaslu di 514 kabupaten dan kota, yang hasilnya akan diumumkan pada 16-20 Agustus 2023 ini. “Bawaslu memerintahkan Bawaslu provinsi di seluruh Indonesia, melaksanakan tugas tahapan pengawasan penyelenggaraan pemilu Bawaslu kabupaten dan kota untuk sementara waktu, sampai dengan dilantiknya anggota Bawaslu/panwaslih kabupaten dan kota,” jelas Anggota Bawaslu RI Herwyn Malonda, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Herwyn lebih lanjut mengatakan, hal itu disampaikannya mengingat anggota Bawaslu di 514 kabupaten dan kota, dengan masa jabatan tahun 2018-2023 telah berakhir sejak Senin (14/8/2023) lalu. Oleh karena itu, lanjutnya, perlu kebijakan strategis yang diambil oleh Bawaslu, agar tahapan pengawasan penyelenggaraan pemilu di kabupaten dan kota, tetap dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Saat ini, sambungnya, proses pemilihan anggota Bawaslu kabupaten dan kota masih berjalan.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI