Nusantara Satu Info
Serba Serbi

Bawaslu Cerita Sistem Data Diretas, Hingga Harus Minta Bantuan BIN

Koordinator Divisi (Koordiv) Penanganan Pelanggaran (PP) Data dan Informasi (Datin) Bawaslu RI Puadi menyinggung pengalaman pihaknya yang sempat diretas (hacking). (Foto: Winda Nelfira/Liputan6.com).
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Koordinator Divisi (Koordiv) Penanganan Pelanggaran (PP) Data dan Informasi (Datin) Bawaslu RI Puadi, menyinggung pengalaman pihaknya yang sempat sistem data milikinya diretas oleh orang yang tak bertanggungjawab. Sehingga pihaknya harus meminta bantuan dari Badan Inteligen Negara (BIN) agar sistem yang ada bisa difungsikan lagi.

Hal ini diungkapkan Puadi, dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Data dan Informasi Bawaslu di Hotel Grand Mercure Yogyakarta, Rabu (9/11/2022), sembari menekankan, pentingnya melibatkan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk menangani persoalan peretasan pada sistem basis data Bawaslu itu.

“Karena kemarin, belum lama ini, basis data kita sempat di-hack ya. Makanya kita mengundang BIN, Deputi 6 kalau enggak salah untuk meluruskan. Repot kalau kita punya data, data ini di-hack oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI