Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

Bank Tanah Siapkan Lahan 360 ha untuk Bangun Bandara VVIP di IKN

 Lahan lokasi pembangunan bandara penunjang IKN Nusantara di kawasan bekas HGU PT TKA, yang dikelola Badan Bank Tanah di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. ANTARA/Nyaman Bagus Purwaniawan
Bagikan :

NSI.com, PENAJAM – Badan Bank Tanah menyiapkan lahan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, untuk pembangunan bandar udara (bandara) Very very Infortant Person (VVIP), sebagai prasarana penunjang transportasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. “Kami sedang siapkan lahan seluas 360 hektare, untuk lokasi pembangunan bandara penunjang transportasi IKN Indonesia baru,” kata Pimpinan Proyek Badan Bank Tanah Kabupaten Penajam Paser Utara Syafran Zamzami di Penajam, Kaltim, Rabu (21/6/2023).

Badan Bank Tanah memastikan, pihaknya akan tetap memperhatikan apabila terdapat lahan garapan masyarakat, yang masuk dalam lokasi pembangunan bandara tersebut. Syafran berharap pemerintah kabupaten, kecamatan, dan kelurahan mendukung dalam penyiapan lokasi dan pembangunan bandara, agar dapat berjalan sesuai perencanaan yang telah ditetapkan.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI