Nusantara Satu Info
BALIKPAPAN IKN NUSANTARA Kaltim

Banjir di PPU Sudah Terjadi, Jauh Sebelum IKN Nusantara Ada

Banjir yang terjadi di Kecamatan sepaku IKn Nusantara. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, BALIKPAPAN – Bencana banjir yang terjadi di sekitar Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), pada Jumat (17/3/2023) lalu itu dipastikan tidak akan mempengaruhi tahapan pembangunan IKN. Sebagaimana dikatakan Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa PPU, Jumriansyah, menyebutkan bahwa banjir yang terjadi di PPU sudah pernah terjadi jauh sebelum ditetapkan sebagai IKN Nusantara.

“Dikarenakan IKN Nusantara memiliki posisi strategis baik secara Nasional maupun Internasional, maka siapapun yang datang akan mencari kekurangan dan kelebihan  IKN Nusantara,” ujarnya kepada awak media, Selasa (28/3/2023). Sehingga persoalan banjir di IKN Nusantara, menjadi nilai jual bagi mereka yang mencari kekurangan dari sebuah proyek strategis nasional.

Menurutnya, pembangunan IKN Nusantara memiliki dampak positif yakni masyarakat memiliki peluang dalam meningkatkan taraf perekonomian.  Antara lain, penyediaan air bersih untuk konsumsi para pekerja yang datang ke IKN Nusantara. Kemudian, masih ada peluang usaha lainnya, seperti pengembangan potensi pertanian dan perikanan laut. Berdasarkan data BPS, Kabupaten PPU memiliki potensi di sektor pertanian dan perikanan laut, namun masih belum dikembangkan secara maksimal.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI