Nusantara Satu Info
News

Banggar DPR : Tender Kalender Rp. 955 Juta Disetop?

Ketua Banggar DPR RI, Said Abdullah. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) lagi lagi membuat heboh. Saat negara lagi kesulitan menghadapi besarnya kebutuhan untuk subsidi bahan bakar minyak (BBM), DPR malah melakukan pengadaan kalender yang nilainya nyaris menembus angka Rp 1 milyar, setelah sempagt dihebohkan pengadaan gorden rumah dinas anggota DPR, yang dimenangkan oleh penawar harga tertinggi senilai Rp 43,5 miliar.

Tender gorden yang sempat PT. Bertiga Mitra Solusi itu, namun akhirnya dianulir  pada Mei 2022, karena adanya desakan dari publik untuk dibatalkan. Kala itu, badan urusan rumah tangga DPR memutuskan agar Sekjen untuk tidak melanjutkan pelaksanaan pengadaan gorden, vitrase, dan blind rumah jabatan (RJA) DPR RI, sebagaimana diungkapkan Ketua BURT DPR Agung Budi Santoso.

Belum hilang dari ingatan publik soal tender gorden, kini DPR menganggarkan pembuatan kalender 2023, dengan pagu anggaran sebesar Rp 955 juta. Rencana tender pengadaannya tertera dalam situs LPSE DPR RI, diberi nama ‘Pencetakan Kalender DPR RI’ dengan kode tender 739087.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI