Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Bambang : Kesepakatan Investasi 5 Negara di IKN Sedang Berproses

Foto Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dalam wawancara khusus di Jakarta pada Selasa (28/3/2023).(Kompas.com/ Dian Erika)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Bambang Susantono mengatakan, hingga akhir 2023 pihaknya telah mempunyai beberapa komitmen dengan investor internasional dalam membangun Nusantara. Menurutnya, ada 5 negara sedang dalam proses kesepakatan untuk berinvestasi di IKN. “Setidaknya ada lima negara yang sedang dalam proses (kesepakatan), antara lain Korea Selatan,  Jepang, China, Jerman, dan juga UAE (Uni Emirat Arab),” sebut Bambang dilansir siaran pers Otorita IKN, Kamis (8/6/2023).

Bambang lebih lanjut mengatakan, pembangunan IKN mempunyai 2 mesin untuk saling bekerjasama. Pertama, dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), khusus untuk membangun fasilitas dan infrastruktur dasar, dengan target akan pengerjaan hingga 2024. Kedua, para investor domestik. Termasuk, sektor UMKM dapat terlibat dalam membangun Nusantara. “Otorita IKN tidak hanya menyasar investor besar, namun juga UMKM. Kita akan mengundang banyak investor bisnis untuk berpartisipasi dalam pembangunan kota ini,” ujar Bambang.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI