Nusantara Satu Info
BALIKPAPAN IKN NUSANTARA

Balikpapan Pintu Gerbang IKN, Pemkot Percantik Kota Kucurkan Rp15 M

Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun Pemkot Balikpapan. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, BALIKPAPAN – Sebagai daerah penyangga, bahkan menjadi Pintu Gerbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kota Balikpapan terus berbenah dan mempersolek diri, salah satunya dengan membangun ruang terbuka hijau (RTH). Program Pemkot Balikpapan itu masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Balikpapan 2021-2026.

Sebagaimana dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang) Kota Balikpapan, Murni, bahwa Balikpapan sebagai pintu gerbang dan daerah penyangga IKN, harus terus mempercantik diri. “Karena, kita akan menjadi beranda IKN, jadi harus tampak cantik juga. Kita coba menambah ruang terbuka hijau, pelan-pelan dan bertahap,” kata Murni, Rabu (10/5/2023).

Program pengembangan dan pembangunan taman ini, akan diwujudkan pada 2 titik pengerjaan. Pertama, peningkatan Taman Tiga Generasi. Kedua, pembangunan taman publik yang berada di belakang Gedung Kesenian Balikpapan dengan konsep Kawasan Olahraga Terpadu (KOT). “Eksekusinya di tahun (2023) ini, kita sedang meningkatkan Taman Tiga Generasi dan membangun taman yang di belakang Gedung Kesenian,” ungkapnya.

Related posts

Hubungi Redaksi NSI