Nusantara Satu Info
BALIKPAPAN Daerah IKN NUSANTARA

Awal 2023, Progres Pembangunan Infrastruktur Dasar IKN Tembus 15 Persen

Foto Pembangunan hunian pekerja konstruksi di IKN.(Dok. Bagian hukum dan komunikasi publik, dirjen Perumahan Kementerian PUPR)
Bagikan :

NSI.com, BALIKPAPAN – Progres pembangunan seluruh infrastruktur dasar Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga Januari 2023 sudah mencapai sekitar 15 persen. “Progres infrastruktur dasar sudah 12-15 persen,” ucap Kepala Satgas Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H Sumadilaga dalam Press Tour Proyek Infrastruktur IKN pada Jumat (13/1/2023).

Progres tersebut merupakan akumulasi dari beberapa proyek infrastruktur yang tengah digarap. Misalnya, Bendungan Sepaku Semoi sebagai pemasok air baku IKN yang telah mencapai 82 persen penyelesaian, Jalan Tol Akses IKN Segmen 5A Sp. Tempadung-Jembatan Pulau Balang sekitar 6 persen, Rusun Pekerja Konstruksi IKN yang hampir rampung dan konstruksi Jembatan Pulau Balang yang sudah 100 persen.

Dari 34 proyek infrastruktur dasar IKN, hingga kini sudah ada 29 proyek yang diteken kontrak. Selain itu, dari total kebutuhan anggaran pembangunan IKN bidang Kementerian PUPR periode 2022-2024 sebanyak Rp 43 triliun, sebanyak Rp 25 triliun untuk 29 paket pekerjaan sudah digelontorkan. “Targetnya sampai 2023 sekitar Rp 30 triliun digunakan untuk membangun infrastruktur dasar IKN,” imbuh Danis.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI