Nusantara Satu Info
Daerah PEMILU

Atal : Anggota dan Pengurus PWI Harus Mundur Jika Ngaleg

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari memberikan sambutan saat pelantikan pengurus PWI Kota Lhokseumawe di Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Selasa (6/6/2023). ANTARA/Dedy Syahputra
Bagikan :

NSI.com, BANDA ACEH – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari menegaskan, pengurus dan anggota PWI yang maju menjadi calon legislatif (Caleg) dalam Pemilu 2024, harus mengundurkan diri dari organisasi kewartawanan. “Wartawan yang tergabung dalam PWI. dibolehkan untuk jadi caleg atau tim sukses, tapi sesuai AD/PRT PWI harus mengundurkan diri,” jelas Atal S Depari di Kota Lhokseumawe, Selasa (6/6), yang disampaikannya, di sela-sela pelantikan pengurus PWI Kota Lhokseumawe di Kantor Wali Kota Lhokseumawe.

Lanjut dikatakan Atal, aturan tersebut sebagai upaya untuk menjaga prinsip-prinsip kemerdekaan pers yang profesional dan bermartabat. Dengan begitu maka akan terjamin kemerdekaan pers, guna memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang netral, adil dan berkualitas. “Jika tidak mengundurkan diri, maka ditakutkan akan berpengaruh pada netralitas wartawan tersebut. Oleh sebab itu PWI dan Dewan Pers mengimbau wartawan untuk melepas profesinya sebagai wartawan atau non aktif,” katanya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI