Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

ASN Antusias Pindah ke IKN, Menpan-RB: Tak Ada yang Menolak

Menpan-RB Abdullah Azwar Anas mengatakan, hingga saat ini tidak ada aparatur sipil negara (ASN) yang enggan untuk dipindahkan ke IKN. Foto/Dok
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan-RB ) Abdullah Azwar Anas mengatakan, banyak aparatur sipil negara ( ASN ) yang ingin ikut pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dan hingga saat ini tidak ada ASN yang enggan untuk dipindahkan ke IKN. Bahkan, banyak yang justru meminta untuk dipindahkan pada tahap pertama pada 2024 nanti.

“Sampai hari ini belum ada di meja saya ASN yang menolak untuk dipindahkan ke IKN. Justru ada yang tidak masuk lingkup pemindahan, tetapi mereka minta dimasukkan di dalam skema pemindahan, terutama anak muda,” ujar Menpan-RB Anas saat ditemui di kantor Kemenpan-RB, Jakarta, ditulis Senin (19/6/2023).

Menurutnya, para ASN muda tertarik untuk pindah, karena IKN akan menerapkan sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE) serta bekerja dengan cara-cara yang lebih modern. Kemenpan-RB pun telah melakukan simulasi bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN), terkait rencana pemindahan. Proses ini sudah tuntas, sehingga pemerintah sudah mengetahui ASN dari Kementerian/Lembaga apa yang akan pindah pada tahap pertama.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI