Nusantara Satu Info
HIBURAN POLITIK

Artis Uya Kuya Gabung PAN, Nyatakan Kesiapanya Maju Caleg

Presenter Uya Kuya resmi bergabung dengan PAN. Ia mengaku sejak dulu bercita-cita jadi politikus. (Foto: CNN Indonesia/Thohirin)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Presenter kondang Uya Kuya, secara resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan langsung dikenalkan oleh Ketum Zulkifli Hasan kepada sejumlah kader baru PAN dari unsur purnawirawan TNI mulai tingkat perwira menengah hingga jenderal bintang dua atau mayjen. Perkenalan dilangsungkan di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan pada Selasa (6/12) malam. Total kader baru PAN ada 20 orang dikenalkan Zulhas, diantaranya  Mayjen TNI (Purn) Yusep Sudrajat, Brigjen TNI (Purn) Rahmat Triono, Brigjen TNI (Purn) Abdul Rahmad Made, Brigjen TNI (Purn) Rosidin, hingga pangkat kolonel Edy Saptono.

Usai resmi dikenalkan sebagai kader, Uya Kuya mengaku senang bergabung dengan PAN. Pria bernama lengkap Surya Utama itu, mengaku telah lama ingin terjun ke dunia politik sejak lulus kuliah pada 1999. Sebagai sarjana politik dari Universitas Indonesia (UI), dia memang telah bercita-cita menjadi politikus. Sempat aktif di ranting PAN Duren Sawit Jakarta Timur, namun Uya belakangan lebih aktif di dunia hiburan. “Saya waktu itu kuliah di UI, ambil politik dengan cita-cita pengen terjun ke politik atau pengen jadi diplomat,” kata Uya di hadapan para kader PAN, seraya menyatakan bahwa dirinya siap maju menjadi calon legislatif. Namun, ia belum mengungkap lebih lanjut soal rencananya itu.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI