Nusantara Satu Info
PEMILU POLITIK

Anies Janji Lanjutkan Program Jokowi, Paloh Mendukung, Tapi PDIP Ragukan

Foto Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) dan bakal Capres 2024 Nasdem Anies Baswedan (kanan) saat menghadiri acara perayaan HUT Nasdem yang ke-11 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022). (KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan berjanji akan melanjutkan program era kepimpinan Presiden Joko Widodo, apabila nanti menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Komitmen Anies terhadap program Jokowi, salah satunya terkait kelanjutkan program perpindahan Ibu Kota Nusantara (IKN), dari Jakarta ke Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Namun janji Anies yang didukung Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh tersebut, diragukan partai besutan Megawati Soekarnoputri yakni PDI Perjuangan (PDI-P). Keraguan PDI-P tersebut, berkaca dari program Jokowi yang ternyata tak diteruskan Anies saat menjabat gubernur DKI Jakarta.

Janji Anies yang mendapat dukungan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh itu, dipastikan Paloh bahwa Anies benar-benar akan melanjutkan pembangunan era Jokowi. Lanjutkan IKN, Anies berjanji akan melanjutkan program pembangunan IKN yang diprakarsai Jokowi. Komitmen Anies didasari dengan pembangunan IKN telah diperintah oleh undang-undang (UU) Nomor 3 tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara. Oleh karena itu, menurut Anies, siapa pun presiden berikutnya, tetap harus menjalankan aturan tersebut. “Kalau ini undang-undang, maka siapa pun harus melaksanakan undang-undang,” kata Anies di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI