Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Anggaran IKN Membengkak dari Rp 23 T Bisa Jadi Rp 30 T

Pekerja beraktivitas di lokasi proyek pembangunan Rumah Tapak Jabatan Menteri di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara, Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa, 28 Februari 2023. Pembangunan 36 Rumah Tapak Jabatan Menteri tersebut tengah memasuki tahap pematangan lahan dan ditargetkan rampung pada Juni 2024 sebagai salah satu persiapan untuk penyelenggaraan upacara bendera Hari Kemerdekaan RI di IKN Nusantara. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengajukan tambahan anggaran pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, sekitar Rp 7 triliun hingga Rp 8 triliun. Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Isa Rachmatarwata. Disebutkannya, tambahan anggaran itu akan digunakan dalam persiapan pengembangan lahan bagi investor di IKN. “Angka ini merupakan tambahan baru, karena Pak Presiden meminta tanah untuk investor dipersiapkan,” ucapnya di Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Walau begitu, Isa menyatakan angka itu belum difinalkan, karena masih ada kemungkinan kenaikan jumlah tambahan anggaran. Sebelumnya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sekaligus Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyebutkan, alokasi anggaran pembangunan di IKN mencapai Rp 23,6 triliun pada 2023. Hal tersebut disampaikan dalam Konferensi Pers Nota Keuangan dan RUU APBN 2023 di Jakarta, pada pertengahan Agustus 2022 lalu.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI