Nusantara Satu Info
Daerah IKN NUSANTARA

Anak SD Tanya Presiden, Kenapa Ibu Kota Tidak Dipindah ke Papua? Ini Jawaban Jokowi

Presiden Jokowi saat menjawab pertanyaan murid SD di Ballroom Cendrawasih, Swiss-Belhotel, Kota Jayapura, Papua, Jumat (07/07/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Bagikan :

NSI.com – SEJUMLAH pelajar Papua berkesempatan bertemu dan bertatap muka langsung, dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam sebuah audiensi digelar di Ballroom Cendrawasih, Swiss-Belhotel, Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Jumat (07/07/2023). Dalam pertemuan tersebut, sebagaimana dilansir dari laman setkab.go.id, para pelajar itu pada awalnya menampilkan kemahiran mereka dalam hal berhitung. Namaun setelah itu, Presiden Jokowi memberikan kesempatan kepada anak-anak tersebut, untuk mengajukan pertanyaan.

Kesempatan itu, dimanfaatkan Kesia Olivia Ergor, ia langsung berdir, kemudian memperkenalkan dirinya, lalu mengajukan pertanyaan cukup menggelitik hadirin yang hadir di ruangan tersebut. “Kenapa ibu kota negara tidak dipindahkan saja ke Papua?” tanya anak yang berasal dari Kota Sorong tersebut, kemudian dijawab Presiden, “Indonesia ini sangat besar, dari Papua sampai ke Aceh, dari Sabang sampai Merauke ya, sangat luas sekali,” ujar Jokowi memulai jawabannya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI