Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim SAMARINDA

Alimuddin : Tiap Pekan, di IKN Akan Ditampilkan Sanggar Seni Tiap Daerah

Foto Pintu gerbang menuju proyek Istana Wakil Presiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Sepaku, Kaltim, Februari 2023. (ZAKARIAS DEMON DATON/KOMPAS.com)
Bagikan :

NSI.com, SAMARINDA – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) akan menjadwalkan setiap kabupaten dan kota di seluruh di Indonesia, untuk menampilkan sanggar seni pada setiap pekan sekali untuk mengisi kesenian di Ibu Kota Negara (IKN), Sepaku, Kalimantan Timur. Hal tersebut dikemukakan Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita Ibu Kota Negara (IKN), Alimuddin, seraya menandaskan bahwa saat ini pihaknya sedang menyiapkan area pentas, hingga fasilitas pendukung seperti pembangunan rest area atau tempat transit sebelum masuk ke IKN, tempat istirahat, toilet, mushala, dan lainnya. “Kami ingin angkat IKN jadi destinasi wisata. Kami sudah koordinasi sama Kementerian Pariwisata, seperti apa kiat-kiatnya sedang kami rumuskan,” ungkap Alimuddin pada Minggu (18/6/2023).

Nantinya, sambung mantan Pejabat di Pemkab PPU ini, setiap kabupaten dan kota di Indonesia bakal ambil bagian, dalam menampilkan sanggar seni dan budaya masing-masing daerah di IKN. Hal itu selain mendorong peran aktif seluruh daerah, dalam upaya pelestarian beragam seni budaya nusantara, juga menepis anggapan bahwa IKN bukan hanya milik Kaltim, tapi milik seluruh masyarakat Indonesia. “Mudahan dalam waktu dekat seluruh fasilitas bisa rampung, agar program ini bisa jalan,” harapnya.

Related posts

Hubungi Redaksi NSI