Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Akhir Tahun 2023, PUPR Targetkan Pembangunan IKN Capai 60 Persen 

Presiden Jokowi meninjau pembangunan infrastruktur kawasan IKN, di Kab. Penajam Paser Utara, Kaltim, Selasa (25/10 - 2022) / Dok. Setkab.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, pada akhir tahun 2023 bisa mencapai 60 persen. Hal tersebut diungkapkan, Ketua Satgas Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Hidayat Sumadilaga, bahwa pada tahun ini pihaknya akan menyelesaikan sejumlah proyek di IKN meliputi Bendungan Sepaku Semoi, Intake Sepaku, serta sejumlah pekerjaan land development area. “Masih kami evaluasi mudah-mudahan bisa di atas 60 persen,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (22/5/2023).

Danis lebih lanjut menuturkan, hingga Mei 2023, progres pembangunan IKN telah mencapai 29 persen. Realisasi tersebut meningkat, jika dibandingkan saat April 2023 yang baru mencapai 27 persen.  Adapun, untuk proyek yang tengah dikerjakan hingga Mei 2023, yakni penyelesaian Bendungan Sepaku dan intake Sepaku.   Penyelesaian pembangunan Istana Negara, kantor presiden, dan kantor kementerian koordinator, serta infrastruktur jalan. Selain proyek yang telah berkontrak sejak tahun lalu, pihaknya telah memulai beberapa kontrak baru proyek infrastruktur IKN Nusantara. “Pengerjaan sesuai dengan target,” ungkapnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI