Nusantara Satu Info
PEMILU POLITIK

Akankan Koalisi KIB dengan KIR Melebur di Pilpres 2024

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PAN, dan PPP dikabarkan akan melebur dengan koalisi KIR bentukan Partai Gerindra dan PKB. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dikabarkan akan melebur, dengan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bentukan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Peluang leburnya kedua koalisi ini, sempat diutarakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (10/2) pagi. “Dua-duanya mengajak. Jadi kalau dua-duanya bergabung, lebih kuat lebih baik. Dalam politik tidak ada yang tidak bisa dibicarakan,” kata Airlangga saat konferensi pers.

Senada dengan Airlangga, Cak Imin menyambut baik bila dua koalisi ini dilebur menjadi satu. Baginya, semakin banyak barisan parpol di satu koalisi, maka akan makin efektif proses pemilu.
“Jadi kita berharap partai-partai, mari kita samakan visi, tujuan dan target, sehingga kita betul-betul siap, tidak mendadak dalam mengambil langkah-langkah strategis,” jelas Cak Imin.

Related posts

Hubungi Redaksi NSI