Nusantara Satu Info
Nasional PEMERINTAHAN

Akankah Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet di Rabu Pon

Presiden RI Joko Widodo dikenal beberapa kali merombak kabinet bertepatan dengan momen Rabu pon. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Sejumlah anggota koalisi partai politik pendukung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), saat ini menghadapi ketegangan, karena isu reshuffle kabinet akan dmumkan pada Rabu (1/2) Pon ini. Belakangan, PDIP dan Partai NasDem adu mulut, terkait siapa yang layak dirombak dari jajaran menteri. Beberapa petinggi PDIP mendesak NasDem mundur dari kabinet, karena telah mendeklarasikan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Sebagaimana dikatakan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, menyebut pihaknya telah mengusulkan sejumlah nama menteri yang patut di-reshuffle ke Jokowi. “Informasi sudah kami berikan. Ini kan menyangkut orang, tidak bagus kalau kita sampaikan secara terbuka,” kata Hasto di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rabu (25/1) lalu. Lanjut dikatakan Hasto, usulan itu dibuat berdasarkan penilaian PDIP terhadap kinerja para menteri. Mereka berharap menteri-menteri bekerja optimal mendukung Jokowi di sisa masa pemerintahan.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI