Nusantara Satu Info
PEMILU POLITIK

Airlangga dan Romi Sebut Prabowo-Ganjar Bisa Masuk Bursa Koalisi Besar

Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mendampingi kegiatan Presiden Jokowi. (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo, disebut berpeluang masuk bursa calon presiden (capres) koalisi besar terdiri dari 5 partai yakni Golkar, Gerindra, PKB, PAN dan PPP. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, penentuan capres koalisi besar hingga saat ini belum dibicarakan. Dia berkata hal itu akan dibahas dalam tahapan berikutnya.

Meski demikian, sambung Airlangga, tidak menutup kemungkinan nama Prabowo masuk dalam daftar tersebut dan tidak menutup kemungkinan dirinya (Airlangga,red) juga masuk dalam bursa calon wakil presiden. “Ya namanya politik, nanti masih ada chapter berikut,” ucap Airlangga saat ditanya mengenai kemungkinan duet dengan Prabowo dengan dukungan koalisi besar di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (4/4).

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy Romahurmuziy alias Romi, juga membuka kemungkinan Prabowo menjadi opsi capres koalisi besar. Romi menyebut kemungkinan duet Prabowo-Ganjar bisa terjadi jika PDIP bergabung dengan koalisi besar. “Kalau kemungkinan itu tetap akan ada. Masalahnya apakah ada di antara mereka yang mau turun menjadi cawapres?” kata Romi Selasa (4/4).

Romi menjelaskan, “Masing-masing masih dengan argumentasinya, Hashim [Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo] dengan argumentasi Prabowo nomor satu, Ganjar, PDI Perjuangan dengan argumentasinya.”

Sebelumnya, PAN, PPP, Partai Golkar, Partai Gerindra, dan PKB mengadakan pertemuan. Ketua-ketua umum partai tersebut bertemu dengan Presiden Jokowi, Minggu (2/4). Setelah pertemuan, mereka menyatakan niat membentuk koalisi besar. Koalisi itu akan terbentuk dari peleburan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI