Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

9 Investor Baru Siap Bangun Fasilitas Olahraga, Kantor dan Hotel di IKN

Foto Presiden Joko Widodo saat meninjau Kawasan 1B, Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Jumat (24/2/2023). Jokowi menyebut training center timnas Indonesia akan dibangun di kawasan IKN. Dalam kesempatan serupa, Jokowi juga menyampaikan hasil audit terhadap 22 stadion sepak bola di Indonesia. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Dikabarkan, ada 9 investor baru akan menanamkan investasinya dengan membangun fasilitas olehraga, kantor hingga hotel, di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Penandatanganan perikatan akan dilaksanakan pada akhir Mei atau/atau paling lambat awal Juni 2023. Hal tersebut dikemukakan Deputi Pendanaan dan Investasi Otorita IKN (OIKN) Agung Wicaksono, bahwa dari 9 investor itu, ada 5 sektor infrastruktur yang bakal dibangun pada tahap ini.

Secara rinci, untuk sektor hiburan dan olahraga, akan dibangun fasilitas olahraga seluas 34,5 hektar di kawasan 1B dan mixed-use di 1A seluas 7,3 hektar. Lalu ada fasilitas kantor dengan 2 gedung perkantoran berlokasi di kawasan 1A seluas 17 hektar. Kemudian ada sektor kesehatan dengan 2 rumah sakit di kawasan 1B seluas 2,2 hektar dan di 1A seluas 1 hektar.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI