Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

2024, Pemerintah Gelontorkan Rp 40,6 Triliun untuk Bangun IKN

Foto Pintu gerbang menuju proyek Istana Wakil Presiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Sepaku, Kaltim, Februari 2023. (ZAKARIAS DEMON DATON/KOMPAS.com)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pemerintah telah menganggarkan Rp 40,6 triliun, untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di 2024. Anggaran tersebut tersebar di beberapa kementerian, baik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan lainnya. “Total keseluruhan IKN tahun depan kita anggarkan Rp 40,6 triliun. Itu termasuk untuk pembangunan bandara VVIP yang kemarin sudah diputuskan oleh Bapak Presiden,” ujarnya dalam konferensi pers RAPBN 2024 dan Nota Keuangan di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Secara khusus pada Kementerian PUPR, anggaran pembangunan IKN untuk 2024 dialokasikan sebesar Rp 35,37 triliun. Kementerian ini menerima anggaran yang besar, karena mengerjakan pembangunan infrastruktur dasar, komplek pemerintahan, hingga perumahan ASN. Sri Mulyani pun meyakini pembangunan IKN akan berkelanjutan dari sisi pendanaan, bahkan ketika masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir pada tahun depan.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI