Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

2024 Keppres Ibu Kota RI Pindah ke IKN Diterbitkan

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengungkapkan Jokowi akan menerbitkan keppres perpindahan ibu kota negara ke IKN Nusantara pada 2024 mendatang. (CNN Indonesia/Wella Andany).
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengeluarkan keputusan presiden (keppres), tentang perpindahan ibu kota negara dari Jakarta ke IKN Nusantara, di Kalimantan Timur pada tahun 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan Bambang, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi XI DPR RI, digelar Selasa (6/2).

Selama menunggu Keppres dikeluarkan, Badan Otorita terus menyiapkan IKN agar bisa layak huni pada tahun 2024, mulai dari persiapan, pembangunan, pemindahan, dan penyelenggaraan pemerintahan. “ini memang kami emban hingga 2024 dan manakala di 2024 presiden akan mengeluarkan Keppres, menyatakan bahwa ya ibu kota (Jakarta) akan pindah ke IKN Nusantara pada 2024 tersebut,” ungkap Bambang.

Lanjut dikatakan Bambang, sejak saat ini pihaknya akan secara bertahap menyiapkan pemindahan termasuk untuk layanan publik. Merujuk pasal 39 ayat (1) Undang-Undang Ibu Kota Negara (UU IKN), status ibu kota negara masih dipegang DKI Jakarta hingga presiden mengeluarkan Keppres pemindahan secara resmi.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI