Nusantara Satu Info
Nasional PEMILU

Siapakah Capres Pemberani Pilihan Jokowi di Pilpres 2024?

Presiden Jokowi hadir pada acara Musra. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Musyawarah Rakyat (Musra) yang dilaksanakan oleh relawan Jokowi, sudah menyerahkan 3 nama usulan calon presiden (capres), untuk maju dalam Pilpres 2024, dan langsung diterima oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Senayan, Jakarta, pada Minggu (14/5). Ketiga capres hasil Musra itu, adalah dari PDIP Ganjar Pranowo, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Dari 3 nama disodorkan Musra, namun presiden belum memilih salah satu dari tiga tersebut, karena Ia tak mau tergesa-gesa untuk memilih nama capres hasil Musra. Meski belum memilih, Jokowi mengungkap kriteria presiden yang dibutuhkan Indonesia di masa mendatang, salah satunya adalah sosok pemimpin berani.

Jokowi mencontohkan keberaniannya menyetop ekspor bahan mentah. Dia tetap melakukannya meskipun digugat Uni Eropa. Ia juga mengatakan pemimpin Indonesia harus bisa membangun strategi demi bisa bersaing dengan dengan negara lain. “Saya titip kepada pemimpin berikut jangan takut digugat oleh negara mana pun. Kalau digugat, cari pengacara, lawyer terbaik agar kita menang,” ungkap Jokowi pada Puncak Musra di Jakarta, Minggu (14/5).

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI